Kamis, 24 November 2011

Administrasi Perkantoran ( Secretary)


SEKRETARIS
Sekretaris menurut asal bahasanya, saloah satunya adalah dari Bahasa Latin yaitu Secretum yang artinya adalah RAHASIA. Sekretaris adalah seseorang dalam staf perusahaan yang dapat di percaya dalam menyimpan rahasia perusahaan. Sekretaris biasanya banyak digunakan di sebuah perusahaan pada umumnya. Sekretaris memiliki ciri-ciri diantaranya adalah sebagai bgerikut :
Ø  Memiliki pengetahuan sesuai dengan profesinya
Ø  Memiliki pribadi serta kecakapan
Ø  Memiliki kemampuan untuk bekerja
Ø  Mempunyai tanggung jawab untuk melaksanakan tugas, dan
Ø  Mempunyai daya kreasi sehingga dapat berdiri sendiri.
Berdasarkan kedudukan serta golonganya ;
·         Sekretaris Yunior
·         Sekretaris Senior
Berdasarkan tanggung jawab dalam pekerjaan dan  kedudukan wewenang :
·         Sekretaris Pribadi
·         Sekretaris Eksekutif
Berdasarkan bidang kekhususan spesialisasi bidang :
·        Sekretaris dalam bidang Akuntansi ( Accounting  Secretary)
·        Sekiretaris dalam bidang hukum ( Legal Secretary)
·         Sekretaris dalam bidang teknik (Technical Secretary)
Sekarang sudah tahu kan pengertian SEKRETARIS dan ciri-cirinya??? jadi mari bergabung untuk belajar SEKRETARIS..........??

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar